permainan

Bagaimana sepakbola diselamatkan

Adalah fakta yang terkenal bahwa permainan sepakbola populer, yang dilihat dan dimainkan oleh jutaan orang saat ini, mungkin tidak akan bertahan jika bukan karena upaya Presiden Theodore Roosevelt lebih dari 100 tahun yang lalu.

Pada masa-masa awal sepakbola di negara ini segalanya sangat berbeda dari sekarang. Permainan pada waktu itu lebih brutal dan berbahaya bagi mereka yang naik ke internet daripada mereka yang mengenakan kaus sepak bola berwarna cerah dan helm sepak bola yang dirancang dengan hati-hati hari ini. Peralatan pelindung yang dikenakan oleh atlet hari ini tidak dikenali pada hari-hari awal olahraga dan pemain lebih cenderung terluka. Cidera kepala sangat bermasalah dan terjadi dengan frekuensi yang tidak dapat diterima. Meskipun masih ada kekhawatiran bahwa masih banyak gegar otak yang terkait dengan sepak bola di zaman sekarang ini, itu relatif sederhana dibandingkan dengan cedera dan kematian pada awal abad kesembilan belas. Pada tahun 1905, delapan belas pemuda meninggal karena cedera di lapangan sepak bola. Protes massa menjadi begitu kuat sehingga banyak perguruan tinggi yang mensponsori sepak bola (Harvard, Columbia, Northwestern dan Stanford) memilih untuk menghentikan olahraga agen bola sbobet.

Di sinilah Presiden Teddy Roosevelt turun tangan. Pria petualang ini, yang adalah presiden ke-26 kami, memiliki beberapa gagasan kuat tentang olahraga yang telah ia pelajari untuk dicintai. Dalam pandangannya, permainan sepakbola telah memberikan pelatihan yang sangat baik untuk pengembangan pemuda “aktif” dan tidak boleh dibatalkan. Menyadari bahwa perubahan harus dilakukan untuk membuat permainan terus berjalan, pelatih sepakbola Harvard dan Princeton, bersama dengan pendiri sepakbola Walter Camp, menyerukan pertemuan di Gedung Putih. Dia menekankan bahwa permainan itu di bawah api dan bahwa solusi harus ditemukan jika permainan akan berlanjut.

Hasil pertemuan termasuk perubahan yang membuat game lebih aman dan kurang “rugby-like” daripada yang dimainkan saat ini. Cedera berkurang secara signifikan dengan perubahan basis seperti menciptakan area netral pada garis jarak dekat dan jarak jauh antara pendaratan. Mungkin perubahan yang paling penting adalah menghukum umpan depan yang mengubah permainan selamanya.

Sebagian besar orang yang duduk di tribun melantunkan tim NFL favorit mereka hari ini atau menonton dengan antusias di televisi di rumah tidak tahu bahwa jika ini bukan kasus upaya tanpa lelah Teddy Roosevelt, permainan sepakbola yang hebat mungkin tidak akan bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *